Cara Membuat Lokasi Baru Di Facebook Seperti Status WA

Posted on

Kurniots.comCara Membuat Lokasi Baru Di Facebook – Bagaimana cara menambahkan lokasi baru di facebook sehingga kamu bisa update stori atau status facebook dengan tag lokasi sendiri atau foto status dengan tag lokasi seperti di status whatsapp? ini dia jawaban yang kamu cari untuk mengatasi lokasi tidak muncul di status atau story facebook.

Lokasi tidak muncul di facebook saat kamu mau update status dengan tag lokasi favorit kamu, atau kamu ingin update story foto atau video yang ingin di tag lokasi GPS seperti di sttatus WA tapi tidak ada lokasimu, kkamu bisa atasi dengan cara membuat lokasi baru di facebook yang akan saya bahas berikut ini.

Sama seperti Whatsapp, Facebook juga tidak menggunakan database lokasi yang berasal dari Google maps. jika kamu telah menambahkan data toko atau tempat bisnis kamu disana tapi tidak muncul di database lokasi facebook atau whatsapp, itu memang wajar.

Lokasi tidak muncul di status Facebook, karena kamu belum menambahkan lokasimu di database facebooknya. nah buat yang mau tahu cara membuat lokasi di Facebook Seperti Status WA saya beritahukan berikut ini cara untuk membuat lokasi baru di facebook.

Cara Menambahkan Lokasi Toko / Usaha Anda Di Facebook

Langkah pertama untuk menambahkan atau membuat lokasi baru di facebook adalah kamu bisa tambahkan lokasi tersebut saat kamu update story atau status facebook. kamu tambahkan lokasi dengan klik menu lokasi dan kemudian tulis lokasi yang kamu cari atau mau kamu tambahkan dan ikuti langkah-langkahnya kamu tambahkan data-data lokasi termmasuk titik GPS nya. lihat gambar untuk caranya.

Cara membuat lokasi baru di facebook
Cara menambahkan lokasi di facebook

Untuk lebih mudahnya, saya sudah buatkan video di akhir artikel ini. silahkan langsung ke bawah jika ingin melihat tutorialnya.

Cara Tag Lokasi Di Foto Status Facebook Seperti Whatsapp

Selanjutnya adalah cara untuk menambahkan lokasi baru di facebook untuk tag lokasi foto atau video status facebook seperti di status whatsapp. Untuk menambahkan tag lokasi pada foto story facebook seperti di status whatsapp, kamu bisa ikuti langkah2 pada gambar berikut ini.

  • Step 1 adalah kamu adalah pada saat kamu update status facebook setelah pilih photo, kamu klik edit di pojok kiri bawah.
  • Step 2 kamu klik icon seperti pada gambar step 2.
  • Step 3 kamu pilih atau klik lokasi.
  • Step 4 kamu ketik nama tempatnya dan search atau cari, jika sudah ada kamu tinggal pilih, jika tempat belum ada, karena kamu sudah menambahkan tempat baru di facebook tapi belum muncul karena butuh waktu, kamu klik yang paling bawah, icon yang gak ada nam nya.
  • Step 5 adalah hasilnya.

Untuk cara membuat lokasi baru ini lebih detailnya, kamu bisa tonton videonya yang sudah saya upload di chanel saya ( Males Baca ) di video dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *