Cara Setting All In One Seo Plugin WordPress Terbaru Free Download Import JSON

cara setting all in one seo plugin free download file json import
cara setting all in one seo plugin free download file json import

Cara Setting All In One Seo – Struktur SEO sangat penting untuk sebuah website agar menang dalam persaingan di halaman pencarian mesin pencari. WordPress adalah cms dalam pembuatan website yang paling mudah untuk pengaturan seo nya karena banyak tersedia plugin seo yang siap digunakan baik yang gratis ataupun yang berbayar.

Plugin seo wordpress yang paling banyak digunakan adalah Yoast Seo dan All In One Seo (AIO seo) selain itu juga ada Rank Math Seo dll. Bagi para newbie mungkin kalian kesulitan untuk mengatur atau setting plugin seo karena memang banyak sekali bagian-bagian yang harus kalian atur agar strukturnya sesuai dengan keinginan kalian (SEO friendly).

Berangkat dari hal itu, saya berniat membagikan sedikit pengetahuan yang saya miliki untuk cara setting plugin seo yang di artikel ini saya fokuskan dahulu untuk cara setting all in one seo plugin wordpress yang populer.

Baca juga: Cara Setting Yoast Seo Plugin WordPress Terbaru Free Download Import Setting

Cara setting plugin seo sendiri sebetulnya tidak ada yang baku ya sob, semua tergantung dari tujuan atau racikan dari pengeola website itu sendiri. Banyak faktor yang mempengaruhi dari setting atau pengaturan yang dilakukan. Saya ambil contoh website AGC misalnya akan berbeda setingannya dengan website manual. Oke langsung saja kita ke cara setting all in one seo plugin wordpress.

A to Z Cara Setting All In One Seo Plugin WordPress

Note: Untuk yang lebih suka nonton video, saya kasih video tutorial ini di halaman akhir

Untuk melakukan pengaturan pada plugin wordpress all in one seo, kamu harus meluangkan waktu karena banyak sekali bagian yang harus kamu perhatikan dan pikirkan secara matang apa opsi terbaiknya.

Untuk menjelaskan cara setting all in one seo di artikel mungkin akan cukup panjang, maka sebetulnya saya sudah siapkan video cara setting all in one seo plugin yang bisa kamu tonton dibawah ya. Tapi untuk mengetahui gambaran umumnya, saya jelaskan secara umum disini.

Setelah kamu pasang plugin all in one seo, kamu aktifkan dan masuklah ke menu plugin dan ini step-step penting pada menu nya. saya pakai bahasa indonesia ya.

cara setting all in one seo plugin

Pengaturan Umum

Dibagian pengaturan umum, sangat penting kamu untuk melakukan verifikasi webmaster (Search Console) lakukan verifikasi minimal untuk search console Google dan Bing. Lebih bagus lagi semuanya.

Tampilan Pencarian

Setting plugin all in one seo di bagian ini sangat penting. kamu disini atur bagaimana untuk meta tag dan meta deskripsi dari mulai untuk Post Artikel, Laman, Media, Tag, Kategori dan Arsip.

Baca juga: Cara Edit Background Foto Online, Hapus Latar Belakang Paling Mudah

Sitemap

Di bagian menu sitemap, kamu bisa atur sitemap berapa banyak link per sitemap. kamu bisa biarkan semuanya default atau ubah angka ke 500 per sitemap. Setelah itu kamu butuh submit sitemap.xml ke webmaster (search console) google, bing, yandex dll sesuai yang kamu gunakan webmaster verifikasi di awal.

Video Cara Setting Plugin All In One Seo Plugin WordPress

Sesuai yang saya katakan di awal, untuk menjelaskan cara setting all in one seo di artikel mungkin akan cukup panjang, maka sebetulnya saya sudah siapkan video cara setting all in one seo plugin yang bisa kamu tonton dibawah ini.

Baca juga: Cara Memasang & Mengedit Template Blogger Gratis dan Keren

Download JSON File Setting Plugin All In One Seo Plugin WordPress

Sesuai dengan judul, disini saya berikan file JSON untuk kamu bisa import semua penggaturan yang ada di video tersebut. dan buat kamu yang kesulitan buat seting plugin all in one seo, saya bisa bantu setting kan. biaya seikhlasnya saja ya sob. hubungi saya di 082317195959 (WA).

Exit mobile version