Cara Setting Plugin Instan Indexing Rank Math Seo (Google & Bing)

Cara Setting Plugin Instan Indexing Rank Math Seo Wordpress (Google & Bing)

Cara Setting Plugin Instan Indexing Rank Math Seo – Sangat penting untuk kita mengetahui dasar-dasar dari teknik SEO agar kita bisa mengatur plugin seo rank math seo baik meta title dan deskripsi agar ter index oleh mesin pencari dimana rank math seo punya instan indexing api untuk ping search consol google dan bing webmaster.

Plugin Rank math seo ini adalah yang saya gunakan di web saya dengan alasan karena plugin rank math seo adalah yang paling lengkap memberikan setting di semua bagian untuk versi gratis nya.

Salah satu yang paling menarik juga adalah adanya fitur Instan Indexing di plugin rank math seo versi gratis yang memungkinkan web untuk auto submit ke google webmaster atau search console dan bing webmaster ketika update atau upload artikel terbaru.

Baca Juga: Cara Setting Plugin Rank Math Seo Download Gratis File Import JSON Setting

Untuk setting instan indexing di plugin rank math seo secara default sudah aktif untuk indexnow namun belum untuk Google servis. nah untuk mengaktifkannya maka kamu bisa lakukan hal berikut ini.

Install Plugin Instant Indexing for Google by Rank Math

Langkah pertama kalian pasang plugin baru bernama Instant Indexing for Google di direktori plugin wordpress atau klik link berikut ini.

Setelah kalian download, pasang dan aktifkan pluginnya, kita lanjut ke settingnya.

Baca Juga: Cara Setting All In One Seo Plugin WordPress

Cara Setting Plugin Instan Indexing

Oke berikut ini cara setting plugin instan indexing rank math seo. untuk dokumentasi resminya kalian bisa lihat disini. Saya akan sederhanakan tutorialnya biar mudah dimengerti. Untuk yang lebih suka lihat video, kalian tonton saja videonya di bagian atas artikel ini.

Cara setting plugin instan indexing:

  1. Masuk menu rank math
  2. Masuk bagian Setting Google API Setting
  3. Buka Google Cloud Platform
  4. Create a New Project dan namai project misal indexing web saya
  5. Enable Access to API jika menu ini muncul, jika tidak, skip saja dan create project tadi.
  6. Create service akun klik link ini Service Account dan buat service akun bisa namai saja sesuai yang tadi.
  7. Step selanjutnya kalian akan mendapat service akun yang dibuat tadi (contoh: indexing-blog-saya@indexing-blog-saya.iam.gserviceaccount.com). kalian copas nama service akun itu dan simpan di notepad.
  8. Masih di bagian service akun, kalian klik menu titik tiga di kanan dan Manage keys.
  9. Selanjutnya klik ADD KEY dan pilih Create New Key dan key tipe pilih JSON
  10. Akan ada key terbuat dan kalian akan mendapat file JSON terdownload otomatis ke komputer kalian di folder Download.
  11. Langkah selanjutnya kalian buka Google Webmaster (Search Console)
  12. Pilih web yang sudah diverifikasi
  13. Masuk menu Setting >> User & permision
  14. Add user dan email addres yang dimasukan adalah service akun yang kalian simpan di notepad pada step 7 tadi. Set permision ke OWNER.
  15. Step selanjutnya kalian buka lagi dashboard website kalian dan masih di mesu pada step 2 diatas, kalian klik Pilih File dan ceklis bagian Posts atau semuanya terserah kalian lalu Save Changes.
  16. Masuk Menu Console dan coba Send To API
  17. Jika kalian melihat menu Enable Access to API di step 5 maka akan sukses. jika tidak maka akan error 403.
  18. Jika Error 403, maka lihat di bagian bawah ada keterangan dimana kalian copas URL yang muncul di keterangan itu dan kalian akan masuk ke menu enable API atau kalian klik link ini. kalian pilih project nya di bagian atas, Kalian enable kan API nya dan akan sukses tidak error lagi.

Baca Juga: Cara Setting Yoast Seo Plugin WordPress

Seperti yang sudah saya katakan di awal, untuk yang masih belum mengerti, kalian tonton saja video tutorial cara setting instan indexing rank math seo di awal artikel ya sob.

Buat kamu yang kesulitan buat seting plugin all in one seo, saya bisa bantu setting kan. biaya seikhlasnya saja ya sob. hubungi saya di 082317195959 (WA).

Baca Juga: Ini Akun Yang Harus Kamu Miliki Untuk Membuat Blog Atau Website!!!

Jangan lupa dukung website dengan subscribe web ini agar mendapat notifikasi update artikel terbaru ya sob. Untuk yang belum, kalian bisa klik icon lonceng di bagian bawah.

Exit mobile version