Lokasi Tidak Muncul Di Status Whatsapp? Begini Cara Menambahnya!

Menambahkan Lokasi Tidak Muncul Di status Whatsapp
Menambahkan Lokasi Tidak Muncul Di status Whatsapp

Kurniots.com – Lokasi tidak muncul di Status Whatsapp saat kamu mau update status dengan foto atau video yang ingin di tag lokasi GPS? lalu bagaimana cara menambahkan lokasi baru di whatsapp????

Lokasi untuk status whatsapp atau Maps GPS di database whatsapp memang tidak berasal dari Google maps. jika kamu telah menambahkan data toko atau tempat bisnis kamu disana tapi tidak muncul di database lokasi whatsapp, itu memang wajar.

Lokasi tidak muncul di status whatsapp, karena kamu belum menambahkan lokasimu atau belum submit di database gps yang digunakan oleh whatsapp sehingga tidak muncul saat kamu update status atau story dengan foto atau video.

Lokasi status Whatsapp

Baca juga: Cara Membuat Lokasi Baru Di Facebook & Instagram 100% Berhasil

Cara membuat lokasi baru di FB & IG sehingga bisa tag lokasi pada foto status seperti di status WA

Perlu kamu ketahui, Whatsapp menggunakan database maps atau location nya pake Foursquare. cara menambahkan lokasi baru di whatsapp tentunya adalah dengan menambahkan venue baru atau lokasi baru di foursquare.

Langkah pertama untuk menambahkan lokasi di whatsapp adalah dengan mendownload aplikasi yang bernama Foursquare di Play store jika di android. langsung saja kamu download dan daftar pakai Facebook atau Gmail.

Baca juga: 2 Cara Membuka Chat Whatsapp Sudah Dihapus Sampai 1 Bulan

Oke setelah kamu pasang, langsung saja kita masuk ke cara menambahkan lokasi tidak muncul di status Whatsapp melalui foursquare maps ini.

Setelah kamu pasang aplikasi Forsquarenya dari playstore, baru kita bisa menambahkan lokasi baru di database lokasinya whatsapp sehingga nanti lokasi muncul di status whatsapp dan di database maps nya whatsapp.

Untuk yang lebih suka lihat tutorial video, saya taruh video tutorial di halaman akhir ya sob.

Cara Menambahkan Lokasi Baru Di Status Whatsapp Dengan Foursquare

Untuk menambahkan lokasi baru atau venue baru di status whatsapp agar lokasi muncul di story whatsapp adalah berikut ini selengkapnya cara tambah venue baru di foursquare.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Pesan Chat Whatsapp 1OO% Work

  • Langkah pertama, kamu tinggal search aja langsung di aplikasi foursquare dan pasti tidak muncul ya, kamu scrol ke paling bawah ada menu tuk tambahkan tempat baru.
Menambah Tempat Baru Di Foursquare
  • Selanjutnya kamu isi data-data sesuai lokasi yang ingin kamu daftarkan. Disana kamu bisa tambahkan pin peta, tandai dimana letaknya dalam maps.
  • Ikuti saja langkah-langkahnya, paling penting saat ada pilihan set ke privat atau publik, kkamu set ke publik.
  • Setelah selesai, kamu tunggu beberapa menit atau jam sampai lokasi nanti muncul di whatsapp.
  • Jika sudah berhasil, nanti lokasi akan muncul di database lokasi whatsapp dan kamu bisa update status whatsapp dengan foto atau video yang di ttag lokasinya dengan lokasi tempat favorit, toko atau bisnis kamu.

Masih bingung, kamu bisa lihat video cara agar lokasi muncul di status whatsapp di halaman akhir ya sob.

Video Cara Menambahkan Lokasi Yang Tidak Muncul Di Status Whatsapp

Untuk mengatasi lokasi tidak muncul di status whatsapp lebih jelasnya, silahkan kamu lihat di video youtube saya. saya jelaskan detail di video Cara Agar Lokasi Muncul Di Status Whatsapp dibawah ini.

Baca juga: Cara Menghindari Jebakan Tag Facebook, Ditandai di Photo Video Porno di Facebook

Exit mobile version