Honda BeAT 150 CC 2023 Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Pilihan Warnanya

Honda BeAT 150 CC 2023 Resmi Meluncur

Mungkin banyak dari kamu yang bertanya-tanya apakah ada Honda Beat 150 CC? atau akankah Honda mengeluarkan Honda Beat dengan Kapasitas mesin 150 CC? Honda BeAT 150 CC 2023 Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Pilihan Warnanya.

Akhirnya kabar gembira datang untuk penggemar Honda Beat, banyak kabar bertebaran di media jika Honda Beat akan di upgrade sektor mesinnya menjadi 150 CC. dikutif dari bondowoso.jatimnetwork.com, Motor matic tersebut rencananya juga akan mendapatkan upgrade pada dapur pacunya.

Tidak tanggung-tanggung, motor matic kebanggan Honda tersebut rumornya akan mendapatkan peningkatan kapasitas mesin yang signifikan. Generasi terbaru rumornya akan dilengkapi mesin 150cc.

Sejarah Honda Beat di Indonesia

Honda Beat adalah skuter matic yang diproduksi oleh perusahaan otomotif Jepang, Honda. Skuter ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2008. Honda Beat dirancang sebagai skuter matic yang mudah digunakan dan hemat bahan bakar, dan cocok untuk dipakai dalam mobilitas perkotaan.

Honda Beat menjadi sangat populer di Indonesia sejak diluncurkan. Produk ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia karena desainnya yang menarik dan modern, serta harga yang terjangkau. Di samping itu, efisiensi bahan bakarnya juga menjadi salah satu keunggulan yang membuat Honda Beat menjadi pilihan banyak orang.

Pada tahun 2012, Honda melakukan penyegaran pada tampilan Honda Beat di Indonesia. Perubahan terlihat pada sisi tampilan depan dan belakang, serta tambahan fitur pengisi daya USB. Pada tahun 2017, Honda Beat kembali diperbarui dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) yang memungkinkan mesin menjadi lebih bertenaga dan hemat bahan bakar.

Selain itu, Honda juga merilis varian baru Honda Beat, yaitu Honda Beat Street dan Honda Beat Pop. Honda Beat Street memiliki desain yang lebih sporty dan agresif, sedangkan Honda Beat Pop lebih simpel dan casual. Kedua varian ini diluncurkan pada tahun 2019 dan berhasil menambah variasi model Honda Beat di Indonesia.

Pada tahun 2020, Honda kembali memperbarui Honda Beat dengan merilis Honda BeAT eSP series yang merupakan versi terbaru dari skuter matic ini. Honda BeAT eSP series hadir dengan beberapa perubahan pada desain dan fitur baru seperti lampu LED, sistem pengereman cakram ABS, dan pengisi daya USB yang lebih cepat.

Sejarah Honda Beat Indonesia menunjukkan betapa suksesnya skuter matic ini di pasar Indonesia. Honda Beat telah menjadi salah satu produk andalan Honda dan tetap menjadi salah satu skuter matic terlaris di Indonesia hingga saat ini.

Honda BeAT 150 CC Telah Rilis

Salah satu sumber blibli.com malah mengatakan jika All New Honda Beat 150 cc 2023 telah rilis di bulan Maret 2023. Akan tetapi saya belum melihat adanya Honda Beat 150 terpajang di web resminya Astra Honda Motor.

Saya juga terus melakukan penelusuran dan belum mendapatkan informasi yang valid. Akan tetapi memang ada beberapa sumber yang menyebutkan Honda Beat 150 telah rilis di Indonesia.

Namun berdasarkan penelusuran saya di sumber ( blibli.com dan smol.id ) tersebut nampaknya itu motor yang rilis bukan di Indonesia.

Spesifikasi Honda Beat 150 cc

Dikutif dari blibli.com, dikabarkan spesifikasi Honda Beat 150 CC adalah sebagai berikut:

DimensiPanjang 1877 mm, lebar 669 mm, tinggi 1074 mm
Bobot90 kg
Tinggi Jok740 mm
Diameter X Langkah47.0 x 63.1 mm
Tipe Mesin4-Langkah, SOHC, eSP
Volume Langkah150 cc
Sistem Suplai Bahan BakarInjeksi (PGN-FI)
Tipe TransmisiOtomatis, V-Matic
Rasio Kompresi10.0 : 1
Tipe StarterElektrik dan Kick Starter
Tipe KoplingOtomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Daya Maksimum6.6 kW (9.0 PS) per 7.500 rpm
Torsi Maksimum9.3 Nm (0.95 kgf.m) per 5.500 rpm

Fitur Menarik Honda Beat 150 cc

Tak hanya kapasitas mesin yang makin gahar, masih dikutif dari blibli.com, infonya Honda Beat 150 CC ini juga dilengkapi fitur-fitur menarik dan makin canggih.

Dua Tipe Transmisi

Kamu bisa pilih dua tipe transmisi di Honda Beat 2023, yaitu otomatis dan V-Matic. Transmisi V-Matic adalah transmisi yang digerakkan dari mesin menuju ke ban belakang. Dipindahkannya melalui sabuk V, karena itu disebut V-Matic. 

Lampu LED

Tampilan All New Honda Beat 2023 ini makin kekinian dan futuristik, apalagi ditambah dengan lampu LED di lampu depannya. Selain makin terang, selama berkendara di malam hari atau di tengah cuaca berkabut jadi lebih aman. 

Combined Digital Panel Meter

Honda Beat terbaru ini sudah hadir dengan fitur Combined Digital Panel Meter yang nyaman dipantau. Layarnya jernih, menampilkan indikator bahan bakar, lengkap dengan odometer dan fitur indikator ECO. Jadi lebih mudah mengecek kondisi motor selama perjalanan.

Idling Stop System

Fitur ini adalah salah satu andalan Honda yang akan membuat mesin motor berhenti secara otomatis kalau lagi nggak dibutuhkan. Misalnya pas lagi di lampu merah, setelah 3 detik, mesin akan mati sendiri jadi nggak menghabiskan bahan bakar. 

Parking Brake Lock

Sudah dilengkapi dengan Parking Brake Lock atau tuas pengunci rem, fitur ini bakal berguna banget pas sepeda motor lagi dalam posisi berhenti. Kira-kira fungsinya sama seperti rem tangan yang ada di mobil, jadi nggak perlu menekan atau menginjak pedal rem terus-menerus.

Pilihan Warna Honda Beat 150

Selain itu, dikabarkan Honda menghadirkan 4 varian warna untuk All New Honda Beat 150 cc 2023. Kamu bisa pilih warna favorit yang oke banget.

Tentunya ini adalah berita baik bagi kamu karena ada banyak pilihan warna yang dapat menjadi pilihan sesuai karakter yang kamu sukai. Beberapa pilihan warnanya adalah:

  • Blue White
  • Dance White
  • Red Black, dan
  • Rock Black.

Memang pilihan warnanya cukup standar, tapi setidaknya ada warna putih dan merah yang bisa jadi pilihan warna cerah.

Honda Beat 150 Tersedia 3 Varian

Terakhir, Sepeda motor sejuta umat ini juga dikabarkan dihadirkan dengan 3 varian, yaitu CBS, CBS-ISS dan Deluxe. Kamu bisa pilih sendiri varian yang paling kamu suka dan pas dengan kebutuhanmu sehari-hari. Lebih banyak pilihan, tentu jadi lebih menyenangkan buat konsumen.

Kesimpulan

Kita tunggu saja kabar resmi dari Astra Honda Motor apakah Honda Indonesia akan menghadirkan Honda Beat 150 CC atau tidaknya.

Kita bisa mengunjungi website resmi Astra Honda Motor untuk mendapatkan informasi tentang rilis serta produk-produk sepeda motor yang tengah dipasarkan di Indonesia.

Exit mobile version