Penyebab Air Radiator Masuk Ke Ruang Bakar

Posted on

Kurniots.com – Penyebab Air Radiator Masuk Ke Ruang Bakar – Apakah anda pernah mengalami permasalahan Air Radiator masuk ke ruang bakar yang sering ditandai bengan busi basah kena air. dan ini akan mengakibatkan mobil dan sepeda motor berpendingin Radiator tidak normal. bisa pincang karena tentunya akan ada kompresi yang bocor.

Penyebab ruang bakar kemasukan air atau air masuk ke ruang bakar ditandai dengan busi basah oleh air adalah adanya kerusakan seputar gasket cylinderhead atau paking deksel yang rusak atau terbakar atau bahkan head atau deksel yang jentang atau melengkung.

Busi basah oleh air adalah tanda dimana ada kebocoran pada paking silinder. biasanya ini akan membuat mobil kamu susah hidup saat pagi hari atau bahkan mogok total. untuk penjelasan terkait Penyebab Air Radiator Masuk Ke Ruang Bakar adalah sebagai berikut ini.

Baca Juga: Ciri Cylinder Head Gasket Rusak, Ketahui Sebelum Mesin Overheat & Macet!

Penyebab Air Radiator Masuk Ke Ruang Bakar

Penyebab Air Radiator Masuk Ke Ruang Bakar
Penyebab Air Radiator Masuk Ke Ruang Bakar

Salah satu kerusakan yang bisa menyebabkan air radiator masuk ke ruang bakar adalah kerusakan dari gasket cylinder head atau paking silinder head yang terbakar atau rusak. bukan hanya itu, posisi bidang cylinderhead yang jentang atau melenting juga bisa menyebabkan ini bisa terjadi. dan kebanyakan ini terjadi karena mesin panas ( Over Heat ) yang akan membuat cylinder head gasket terbakar.

Pada mesin dengan pendingin air ( Radiator ) di sekeliling boring itu dikelilingi oleh saluran-saluran cairan pendingin. yang jika gasket terbakar bisa menyebabkan air melintas baik ke ruang bakar atau air yang bercampur dengan oli. baik busi basah kena air atau oli bercampur air, itu adalah tanda dimana ada kerusakan pada paking silinder. kenapa bisa juga dengan oli? karena selain ada saluran pendingin juga saluran pelumasan yang dalah hal ini adalah oli pelumas.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Memperbaiki Air Radiator Muncrat

Dan jika ada kasus air masuk ke ruang bakar atau air bercampur dengan oli, maka akan di ikuti juga dengan mesin yang panas ( Overheat ). untuk menghindari kerusakan fatal, segera lah periksakan ke bengkel langganan anda. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *