Cara Memperbaiki Plati Rotax Pompa Bensin Mati

Posted on

Kurniots.com Cara Memperbaiki Plati Rotax Pompa Bensin – Tangki bahan bakar pada mobil posisinya berada lebih rendah dari posisi karburator. makanya pada mobil untuk menaikan bahan bakar dari tangki BBM digunakan pompa bensin Fuel Pump.

Pada mobil yang masih menggunakan Karburator sebagai pengabut bahan bakar ada dua jenis Fuel Pump. Elektrik ( Rotax ) dan Manual ( Membran ) itulah saya menyebutnya disini. pompa bensin yang elektrik atau rotak menggunakan listrik dan untuk manual atau membran menggunakan putaran mesin dalam cara kerjanya.

Baca Juga: Cara Membersihkan Saringan Fuel Pump Injeksi

Salah satu yang banyak terjadi pada rotax adalah komponen elektriknya mati. dan untuk rotak ini sendiri pun ada yang menggunakan platina ( plati rotak ) contoh pada Mitsubishi T 120 SS dan ada yang menggunakan IC contoh pada rotak Daihatsu Zebra. nah untuk yang menggunakan Plati jika mati, anda bisa memperbaikinya dengan mudah. bagaimana caranya. berikut ini.

Cara Memperbaiki Rotax / Plati Rotax Pompa Bensin
Cara Memperbaiki Rotax / Plati Rotax Pompa Bensin

Cara Memperbaiki Plati Rotax Pompa Bensin Mati

Pastikan dahulu bahwa benar2 rusak, pastikan kabel2 dan arus listrik untuk komponen ini bekerja terkoneksi dengan baik. untuk memperbaiki ada dua opsi yaitu :

1. lakukan penggantian total (ganti baru)

2. lakukan penggantian pada platina / Plati Rotax (beberapa menggunakan platina pada rotax ini)

  • Caranya buka tutup Rotax.
  • Cabut dan ganti platina lama dengan yang baru.

Baca Juga: Ciri dan Tanda Fuel Pump Mobil dan Motor Bermasalah

Anda membutuhkan solder dan tinol untuk menyambungkan kabel dari platinanya. kemudian cek di luar dengan memberi setrum sebelum rotax dipasang ke mobil. mudah bukan.

Sekian tentang Cara Memperbaiki Plati Rotax Pompa Bensin, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda ke Cara Memperbaiki Rotax / Plati Rotax Pompa Bensin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *