Teknik Ground Strap, Memperbesar Pengapian Koil, Begini Caranya!

Posted on

Kurniots.com – Teknik Ground Strap – Pengapian yang stabil dan mumpuni dan besar merupakan salah satu sarat agar mesin mendapatkan kinerja yang maksimal. pengapian yang mumpuni juga akan membuat ualitas pembakaran sempurna dan dengan bahan bakar terbakar sempurna maka bahan bakar atau bbm pun akan irit.

Untuk memperbesar tenaga mesin salah satu yang dilakukan adalah dengan memperbesar pengapian dan salah satu yang digunakan dalam dunia balap atau racing adalah teknik ground strap. Ground Strap adalah salah satu teknik untuk memaksimalkan kerja koil / coil. tujuan dari Ground Strap itu sendiri adalah untuk meredam distorsi dan Frekuensi liar di sepanjang kabel busi.

Ground strap yaitu grounding yang dikerjakan pada kabel busi yang berperan sebagai booster sekalian stabilizer pengapian. dan ini memang bisa meningkatkan kualitas pengapian jika diterapkan dengan benar.

Baca Juga : Cara Mengecek Kondisi Busi dan Kabel Busi

Cara Membuat Ground Strap Koil

Teknik groundstrap koil perbesar pengapian motor
Teknik groundstrap koil perbesar pengapian motor

Salah satu teknik memperbesar pengapian adalah teknik Ground Strap pada Koil. teknologi ground strap dapat menyingkirkan kapasitansi kabel busi serta menyerap frekuensi liar yang tercipta di sekitar kabel busi. 

Kapasitansi serta frekuensi pada kabel busi beragam bergantung kabel busi yang digunakan, dampak ground strap dapat lebih merasa pada kabel busi standar. adapun koil yang telah mengaplikasikan teknologi ini yaitu koil nology serta protec ultimate yang terhitung koil mahal premium.

Kamu dapat mengamati sendiri pergantian pada api yang dihasilkan pada waktu ground strap diterapkan, api dapat segera berwarna biru serta konsentrasi. bagaimana cara membuat Ground Strap pada koil, berikut ini caranya.

Baca Juga : Ukuran Celah Platina & Celah Busi Standard

Bagaimana cara membuat Ground Strap itu, caranya mudah dan murah pula, yaitu anda cukup siapkan saja bahan-bahannya berikut ini.

Bahan-bahan :

  1. Kabel tembaga ( ambil dari kabel listrik juga bisa )
  2. Solasiban
  3. Gunting, pisau atau cutter.

Setelah bahan-bahannya siap, lanjut kita ke cara membuat teknik ground strap, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu Koil sepeda motor anda.

Cara membuat ground strap:

  • Buka Koil / Coil
  • jika kabel tembaga masih terbungkus, kupas bungkusnya.
  • lilitkan rapat di sepanjang kabel busi.
  • ujung satu untuk di baut di masa ( baut dudukan Coil )
  • ujung satu lagi jangan terlalu dekat ke padud busi.
  • bungkus pake solasiban.
Cara Perbesar Pengapian Dengan Ground Strap Koil
Cara Perbesar Pengapian Dengan Ground Strap Koil

Tertarik untuk mencobanya, silahkan dicoba dan semoga hasilnya dapat membuat pengapian mesin anda terdongkrak sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *