Apa Itu Bitcoin? Seberapa Menjanjikan Bitcoin? Begini Selengkapnya Sistem Bitcoin!!!

Apa Itu Bitcoin
Apa Itu Bitcoin

Apa Itu Bitcoin? – Perkembangan bitcoin Indonesia dalam beberapa tahun ini mengalami peningkatan yang sangat pesat. Banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk memainkannya.

Orang-orang berbondong-bondong mencari informasi tentang apa itu bitcoin? Bagaimana cara menggunakan bitcoin? Hingga bagaimana cara mendapatkannya.

Terdapat beberapa cara menggunakan bitcoin, yang paling umum adalah cara menggunakan aplikasi BTC dana atau bitcoin core. BTC atau Bitcoin Core merupakan klien penuh bitcoin dan dibangun sebagai tulang punggung jaringan, yang telah dilengkapi dengan keamanan tinggi, privasi, dan stabilitas.

Baca juga: Pengertian Reksadana, Investasi Yang Cocok Untuk Pemula

Oleh karena itu, banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan cara menggunakan bitcoin core.

Apa Itu Bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang diciptakan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Bitcoin hadir dengan menawarkan janji biaya transaksi yang rendah dibandingkan dengan mekanisme pembayaran online tradisional.

Mata uang digital baru ini masuk ke dalam jenis cryptocurrency karena menggunakan kriptografi untuk menjaganya agar tetap aman. Meski dikenal sebagai mata uang, bitcoin tidak memiliki bentuk fisik.

Baca juga: Jenis-Jenis Investasi Yang Wajib Kamu Ketahui

Bitcoin hanya berupa saldo yang disimpan pada buku besar publik yang bisa diakses setiap orang secara transparan. Mata uang ini digunakan dalam bertransaksi di internet tanpa menggunakan perantara seperti jasa bank.

Sistem yang digunakan adalah peer to peer atau P2P yang sistemnya bekerja tanpa penyimpanan dan administrator tunggal. Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bahwa bitcoin adalah sebuah mata uang yang terdesentralisasi.