Cara Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack (Anti Hack) Dengan 8 Langkah

Posted on

Kurniots.comCara Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack (Anti Hack) – Selain peretasan akun Whatsapp, peretasan akun Facebook oleh para oknum Hacker juga sering terjadi. Facebook memang telah menjadi sosial media yang penting bagi banyak orang mengingat banyak sekali hal yang bisa dilakukan di facebook ini karena banyak fasilitas dan penggunanya.

Peretasan akun Facebook banyak terjadi karena akun facebook diluaran sana juga banyak diperjualbelikan. Akun Facebook hasil peretasan ini memang bisa dipergunakan untuk media promosi, penjualan sampai penipuan. Akun Facebook tentunya sangat penting karena memuat datadata penting si pemilik akun dan teman ataupun jaringan grup-grup yang telah diikutinya.

Baca Juga: Cara Whatsapp Tidak Bisa Di Hack, 100% Work Amankan WA dari Hacker!

Pengamanan terhadap akun Facebook yang pertama tentunya kita harus menjaga kerahasiaan Password akun Facebook kita. Jangan memberikan username dan password akun ke siapapun. selanjutnya juga jangan sembarangan membuka akun facebook kita di perangkat orang lain. Jikapun terpaksa harus login, jangan lupa untuk logout atau keluar akun atau gunakan opsi incognito saat menggunakan browser untuk mengakses facebook.

Cara Hacker Membobol Akun Facebook Yang Harus Diwaspadai

Salah satu upaya oknum hacker dalam membobol akun facebook itu adalah dengan upaya web phising. metode ini dilakukan dengan membuat website yang dalam hal tampilan menyerupai halaman login facebook aslinya dengan tujuan kita memasukan user dan password atau sandi untuk login dan nantinya akan terekam datanya di database si hacker. Bisa saja kita lengah akibat ini dan kita hanya perlu mengaktifkan salah satu fitur keamanan untuk menjaga agar akun facebook tidak bisa di hack.

cara akun facebook tidak bisa di hack (anti hack)
contoh tampilan web phising

Apabila kita dialihkan ke halaman tertentu dan diminta untuk login facebook padahal kita sudah login, maka kalian harus curiga dan perhatikan URL situs apakah betul milik Facebook atau bukan. jika bukan, jangan sekalikali kalian masukan user dan password.

Baca Juga: Cara Memasukan Data Location Ke Foursquare Pakai HP

Disini saya akan bagikan cara akun facebook tidak bisa di hack dengan mengakktifkan menu keamanan autentikasi 2 faktor agar jika pun username dan password facebook kita telah bocor atau dicuri hacker, kita masih punya lapisan keamanan pihak kedua dan si pencuri akun tidak bisa membuka akun kita.

Cara Aktifkan Autentikasi Dua Faktor Agar Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack

Facebook sebetulnya memiliki lapisan keamanan kedua setelah password yang bisa diaktifkan oleh penggunanya. keamanan ini diberi nama Autentikasi dua faktor. Secara default, menu seting keamanan ini tidak aktif. cara kerja keamanan autentikasi dua faktor ini adalah jika akun facebook login di perangkat baru, maka setelah berhasil login dengan username dan password akan diminta kode verifikasi yang dikirim ke SMS atau aplikasi autentiktor tergantung pilihannya. Dengan mengaktifkan menu Autentikasi Dua Faktor ini, tentunya akan membuat akun facebook tidak bisa di hack dengan mudah oleh oknum hacker yang menyasar akun kamu.

Oke langsung saja berikut cara aktifkan autentikasi dua faktor agar akun ffacebook tidak bisa di hack yang bisa kamu lakukan dari aplikasi facebook di HP Android kamu sebagai berikut. Untuk menonton di youtube, kamu langsung scrol video ada dibawah.

Baca juga: 6 Whatsapp Dalam Satu HP, Begini Caranya!

Cara Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack dengan autentikasi dua faktor
  1. Di aplikasi Facebook Android, klik menu strip 3.
  2. Scrol kebawah klik Pengaturan & Privasi.
  3. Klik Pengaturan
  4. Di bagian keamanan, klik Keamanan & Login.
  5. Di Bagian Autentikasi Dua-Faktor, klik Gunakan autentikasi dua-faktor.
  6. Akan muncul beberapa pilihan, saya sarankan pilih opsi Pesan Teks (SMS).
  7. Klik Lanjutkan dengan nomor telpon yang terdaftar atau masukan nomor baru (Opsional).
  8. Tunggu SMS masuk dan masukan 6 digit kode dan langsung saja klik Lanjutkan.
  9. Selesai.

Video Cara Aktifkan Autentikasi Dua Faktor Agar Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack

Untuk kamu yang mau lebih jelas, kita sudah siapkan video cara aktifkan autentikasi dua faktor facebook agar akun facebook tidak bisa di hack. langsung saja kalian tonton video youtube “Cara Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack (Anti Hacker), 100% Work Amankan FB” sebagai berikut ini.

Baca Juga: Cara Whatsapp Tanpa Simpan Nomor Kamu Bisa Chat & Telepon

Sekian tips cara mengamankan akun facebook dengan mengaktifkan menu keamanan autentikasi dua faktor, semoga dapat menjadi pengaman kita dari halhal yang tidak kita inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *