Skema Diagram Kelistrikan GL 100 CDI Grand

Posted on

Kurniots.com Skema Diagram Kelistrikan GL 100 CDI Grand – GL 100 memang merupakan salah satu motor sport lawas keluaran Honda yang banyak menjadi buruan para pecinta motor klasik di Indonesia. Banyaknya para peminta motor klasik yang merestorasi Honda CB kemudian membuat Honda GL 100 dan varian Honda GL lainnya banyak menjadi buruan para pecinta motor honda KLasik ini.

Secara rangka dan basic mesin yang digunakan antara model Honda CB dan Honda GL itu memang sama. Honda CB di indonesia keluar dengan varian Honda CB 100 dan Honda CB 125. sementara untuk Honda GL, ada Honda GL 100, GL 125, GL MAX, GL PRO, Mega Pro dan Honda Tiger yang model mesin nya adalah semuanya sama yaitu GL series. Dalam hal modifikasi yang dilakukan, banyak sekali yang mengubah tampilan dari Honda GL series menjadi tampilan Honda CB.

Baca Juga: Cara Cek Pulser Motor Menggunakan Avometer Atau Multitester

Honda GL 100 dan GL 125 secara struktur mesin tidak jauh beda dengan Honda CB. sementara dalam hal pengapian, memang untuk Honda GL ada yang telah menggunakan CDI, tidak lagi mengusung sistem platina. Semakin bertambahnya umur kendaraan, maka salah satu komponen yang menjadi rentan adalah sektor pengapian dan jalur kelistrikan. Banyak para user honda CB dan GL ini yang memilih CDI honda Grand karena banyak tersedia dan mudah untuk pengaplikasiannya.

Gambar Skema Diagram Kelistrikan GL 100 CDI Grand

Honda GL 100 mengusung pengapian tipe AC, ini sama dengan Pengapian Honda Grand yang sama-sama mengusung tipe AC dan socket CDI nya pun sama. dalam hal melakukan modifikasi pengapian, haruslah menyesuaikan antara spul dan CDI yang akan digunakan. Sebagai contoh jika igin menggunakan CDI shogun, maka spul harus untuk yang tipe DC. Maka dari itu, untuk keperluan melakukan modifikasi pengapian dengan ganti CDI dengan CDI motor lain seperti Kelistrikan GL 100 pakai CDI Grand, maka kamu harus tahu Skema Diagram Kelistrikan GL 100 CDI Grand.

Baca Juga: Oil Seal Sering Bocor, Ini Penyebab & Cara Memperbaikinya!!

Untuk menggunakan CDI Honda Grand atau Supra pada Honda GL 100, maka kamu tinggal sinkronisasi saja jalur socket antara Socket CDI GL 100 dan Socket CDI Honda Grand yang kemudian Socket CDI honda Grand yang kamu pake patokan. Maka dari itu, berikut admin lampirkan gambar skema socket CDI Honda Grand untuk panduan kamu.

Skema Diagram Kelistrikan GL 100 CDI Grand

Gambar Skema Diagram Kelistrikan GL Series

Untuk kamu yang memerlukan skema kelistrikan motor Honda GL Series (GL Max, GL Pro, Mega Pro, Tiger) berikut juga admin sajikan gambar skema diagram kelistrikan Honda GL Series (GL Max, GL Pro, Neo Tech, Mega Pro, Tiger) karena selain honda GL 100 dan GL 125, varian GL series yang lebih besar mesin dan lebih muda umurnya pun banyak yang memburu dan memodifikasinya atau merestorasi motor-motor tersebut.

Skema Diagram Kelistrikan GL Pro Neotech

Skema Diagram Kelistrikan GL Pro
Skema Diagram Kelistrikan GL Pro

Baca Juga: Cara Memperbaiki Aki Basah Motor Mobil 100% Ampuh

Skema Diagram Kelistrikan Mega Pro

Skema Diagram Kelistrikan Mega Pro
Skema Diagram Kelistrikan Mega Pro

Skema Diagram Kelistrikan Honda Tiger

Skema Diagram Kelistrikan Honda Tiger
Skema Diagram Kelistrikan Honda Tiger

Kamu dapat download semua gambar skema diagram kelistrikan GL Series biar lebih mudah untuk melihatnya. download semua gambar skema diagram kelistrikan GL Series berikut dibawah ini.

Sekian tentang skema diagram kelistrikan GL 100 CDI Grand, semoga bermanfaat dan salam klasik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *