Cara Menghilangkan Iklan Muncul Di Laptop & Hp Android Mengganggu Seperti Virus.

Cara Menghilangkan Iklan Popup Melayang (Push Notif Ads) – Apakah kamu sedang tergangggu oleh iklan popup melayang yang terus-terusan muncul di laptop kamu atau HP kamu yang muncul melayang dengan interval waktu tertentu dan sudah kamu coba bersihkan pakai antivirus manapun tak juga ada efeknya?

Iklan yang dimaksud disini adalah iklan jenis Push Notif Ads. Iklan ini biasa muncul kalo di laptop di pojok kanan bawah dan kalo HP biasa di notifikasi. Iklan jenis ini muncul meski kamu tidak sedang menggunakan browser sekalipun.

Penyebab iklan Push Notif Ads bisa muncul

Baca juga: Cara Edit Background Foto Online, Hapus Latar Belakang Paling Mudah

Kenapa iklan jenis ini (Push Notif Ads) ini bisa tampil di laptop atau HP kamu?

Cara Menghilangkan Iklan Muncul Di Laptop & Hp Android Mengganggu Seperti Virus.
Cara Menghilangkan Iklan Muncul Di Laptop & Hp Android Mengganggu Seperti Virus.

Iklan ini muncul pada dasarnya karena kamu ijinkan. Biasanya pada saat mengunjungi sebuah web yang mmenggunakan iklan jenis ini, akan ada jendela popup yang muncul untuk meminta persetujuan kamu mengijinkan mengirimkan notifikasi.

Hati-hati dalam mengijinkan sesuatu yang muncul pada saat kamu mengunjungi sebuah web, karena biasanya persetujuan iklan jenis ini mirip seperti permintaan untuk mengikuti atau Subscribe web tersebut untuk mendapat notif update artikel terbaru.

Baca juga: Cara Memasukan Data Location Ke Foursquare Pakai HP

Untuk permintaan persetujuan Subscribe sebuah web sendiri biasanya dinyatakan jelas bahwa itu untuk mendapatkan update terkini suatu web. Sebaliknya jika iklan push notif ads ini hanya menyatakan ijinkan untuk mengirim notifikasi saja.

Cara menghilangkan Iklan Push Notip Ads yang muncul di laptop & HP

Untuk Cara menghilangkan iklan push notif ads di Komputer, Laptop atau HP Android yang mengganggu dan bandel ini dilakukan tanpa anti virus.

Baca juga: Ini Akun Yang Harus Kamu Miliki Untuk Membuat Blog Atau Website!!

Untuk melakukannya, kamu harus masuk ke pengaturan browser e.g Google Chrome. Oke langsung saja berikut caranya.

Untuk lebih jelas, kamu tonton saja videonya di awal artikel ini.

  • Buka Chrome (Laptop atau HP)
  • Masuk pengaturan (menu titik 3)
  • >> Privasi dan Keamanan
  • >> Setelan Situs
  • >> Notifikasi
  • >> Ijinkan
  • Pada bilah menu “Ijinkan” ini kamu akan melihat list situs yang telah kamu ijinkan. Pada situs yang jadi biang kerok iklan mengganggu ini kamu klik menu titik 3 di sebeah kanan dan pilih Blokir