Cara Meningkatkan Kompresi Motor Yang Mudah Gak Ribet!!!

Posted on

Kurniots.com – Cara Meningkatkan Kompresi Motor – Banyak orang menginginkan kendaraan pribadinya mempunyai tenaga besar melebihi spesifikasi standar bawaanya. dan tidak sedikit yang merubah dan memodifikasi mesin.

Salah satu cara yang dilakukan adalah meningkatkan atau memperbesar Kompresi mesin banyak yang melakukan papas head atau cylinderhead. membubut head itu sendiri tentunya juga harus melalui perhitungan agar nantinya tidak terjadi tabrakan piston.

Meningkatkan kompresi mesin juga dilakukan dengan cara melakukan stroke up, cara ini tentunya juga harus teliti dan ada beberapa komponen yang diubah suai.

Baca Juga: Modifikasi Power Jet Karburator Untuk Mengail Putaran Atas

Bagi kamu yang ingin meningkatkan kompresi tanpa papas head atau cara-cara yang membutuhkan penghitungan ulang dan ketelitian, ada cara alternatif nih. cara ini lebih ekonomis dan efisien langsung aja yuk simak sebagai berikut ini.

Cara Mudah Meningkatkan Kompresi Motor

cara meningkatkan kompresi motor
cara meningkatkan kompresi motor

Cara berikut ini dapat meningkatkan kompresi mesin motormu, cara-cara berikut ini juga yang paling mudah dan ekonomis dibanding cara-cara yang lebih lanjut yang digunakan untuk keperluan mesin balap.

  • Ganti paking/gasket cylinder head

Ganti paking/gasket cylinder head dengan yang lebih tipis. ini akan menaikan kompresi. untuk perubahan yang ekstrim, dilakukan pembubutan pada silinder head.

Baca Juga: Manfaat Tabung YEIS Untuk Motor 4 tak

  • Membuang ring pada kepala busi

Membuang ring pada kepala busi akan meningkatkan tekanan di ruang bakar, walau hanya sedikit.

logikanya busi akan lebih masuk ke dalam. tapi bisa mengakibatkan kebocoran karena ring penahan kebocoran di buang. masih ada solusinya, bawa busi ke tukang bubut papas sedikit dudukan ring busi.

  • Ganti paking/gasket silinder blok/boring

Ganti paking/gasket silinder blok/boring dengan yang lebih tipis. langkah ini sama dengan poin no.1 hanya bedanya paking/gasket dibawah boring yang diganti. ini juga bisa meningkatkan kompresi.

Baca juga: Rumus Hitung CC Motor 4 tak & 2 tak Dengan Contoh Cara Menghitungnya

Dengan cara diatas memang akan membuat kompresi semakin padat namun tentu akan jauh beda dengan jika anda melaukan papas head. namun menurut saya jika motor standar langkah tersebut juga sudah cukup dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *