Cara Cat Velg / Pelek Mobil Dan Motor Sendiri Lebih Hemat, Begini Caranya!

Posted on

Kurniots.comCara Cat Velg / Pelek Mobil Dan Motor – Dalam memodifikasi motor atau mobil, banyak orang mengganti velg atau pelek mobil dan motor dengan warna dan ukuran yang sesuai keinginan. kendala yang sering dihadapi adalah ketika kita sulit menemukan kombinasi keduanya (ukuran dan warna) yang sesuai keinginan.

Paling sering terjadi adalah ketika kita dapatkan velg yang sesuai secara ukuran, tapi tidak cocok dengan warnanya yang membuat kita harus cat ulang velg atau pelek sesuai keinginan. Cara mengecat velg atau pelek itu sendiri sebetulnya mudah dan murah biayanya jika kamu bisa lakukan sendiri.

Agar warna velg mobil atau motormu serasi dengan warna body motor atau mobilmu. kamu bisa cat velg mobil atau motormu sendiri agar lebih hemat dengan tutorial atau panduan berikut ini.

Baca Juga: Cara Oplos Warna Cat Mobil dan Motor

Cara Cat Velg / Pelek Mobil Dan Motor Sendiri

cara cat velg / pelek mobil motor
cara cat velg / pelek mobil motor

Untuk kamu yang ingin cat velg motor atau mobilmu sendiri biar hemat, kamu bisa ikuti tutorial cara cat velg mudah, simple berikut ini. simak baik-baik caranya biar gak salah ya.

Untuk cara yang dipakai disini cat yang akan digunakan biar hemat dan mudah adalah cat kaleng yang instan yang tinggal langsung semprot, kalo tempat saya biasa menyaebutnya cat “pylox“.

Baca Juga: Cara Cat Plat Nomor Yang Pudar Bisa Kamu lakukan Sendiri

Alat yang harus di persiapkan adalah :

  • Amplas halus tapi gak halus2 amat no 800 cukup lah
  • Lakban dan koran (jika anda tak mau membuka ban dari pelknya)
  • Cat (cat kaleng instan tinggal semprot/pylox). dengan warna silver/putih untuk dasar, warna pilihan anda, dan clear untuk membeningkan.
  • Sabun cuci atau detergent

Cara Mengecat Velg / Pelek:

  • Buka velg / pelek dari motor/mobil kamu.
  • Cuci dengan sabun/detergent kemudian amplas sampai mendapatkan permukaan agak kasar. (jangan sampai ada pelumas atau gemuk menempel di permukaan) atau jika ingin mengupas habis cat, kamu bisa dengan mudah mengupas cat memakai soda api atau paint remover yang bisa kamu beli di toko cat.
  • Lap dan keringkan, lap kembali setrelah kering, bersihkan dari debu yang menempel.
  • Tutup ban menggunakan kertas koran dan lakban ( jika kamu tidak membuka ban dari velg/peleknya).
  • Semprotkan warna dasar (silver/putih ) dan keringkan. semprotkan sedikit demi sedikit, jangan langsung tebal untuk menghindari cat meleleh.
  • Semprotkan warna pilihan anda untuk velg/pelk, dan keringkan. semprotkan sedikit demi sedikit, jangan langsung tebal untuk menghindari cat meleleh.
  • Terakhir semprotkan cat clear untuk membeningkan. semprotkan sedikit demi sedikit, jangan langsung tebal untuk menghindari cat meleleh.

Baca Juga: Tutorial Cara Mengecat Mobil dan Motor Yang Dilakukan Di Bengkel Body

Selamat mencoba Cara Cat Velg / Pelk Mobil Dan Motor. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *