Cara Oplos Warna Cat Mobil dan Motor

Posted on

Kurniots.comCara Oplos Warna Cat Mobil dan Motor – Warna cat duco atau cat untuk mobil dan sepeda motor itu banyak sekali ragamnya. karena terlalu banyak ini terkadang di toko cat tidak semua warna tersedia, hal itu yang biasa terjadi di daerah. mungkin untuk di kota besar tidak sulit menemukan warna cat apapun.

Bagaimana agar mendapatkan warna cat yang di inginkan, mengoplos warna cat menjadi salah satu cara yang dilakukan. namun biasanya ada kendala ketika oplos warna cat yaitu sulitnya mendapatkan warna yang betul-betul sama dengan warna cat motor atau mobil kamu. apalagi yang di oplos adalah warna cat metalic.

Untuk mengoplos warna cat solid mungkin tidak terlalu sulit beda dengan oplos warna cat metalic. nah sebetulnya sama saja sih, hanya anda harus tahu caranya supaya mendapatkan warna yang akurat dan sama.

Baca Juga: Cara Cat Plat Nomor Yang Pudar Bisa Kamu lakukan Sendiri

Rahasia Cara oplos Warna Cat Solid dan Metalic

Cara oplos warna cat
Cara oplos warna cat

Untuk menentukan hasil oplos warna cat memang berdasarkan dari pengalaman ada perlakuan yang berbeda antara warna cat metalic dan warna cat solid untuk mendapatkan hasil yang akurat pada saat disemprotkan.

Bagaimana cara mengoplos yang benar, atau yang hasilnya akurat, cara pencampuran berbagai warna sih dilakukan seperti biasa, namun untuk mendapatkan hasil yang sama hanya terletak pada tolak ukur kesamaan cat itu bukan ketika masih cat murni atau cat kental, namun anda harus mencoba mencampur dengan thinner dan menyemprotkanya.

Baca Juga: Baca Juga: Cara Cat Velg / Pelek Mobil Dan Motor Sendiri Lebih Hemat, Begini Caranya!

Kenapa harus begitu, karena terkadang warna cat ketika masih kental beda dengan ketika disemprotkan. apalagi untuk cat metalic. warna cat yang masih kental beda jauh ketika sudah disemprotkan.

Jadi jangan heran ketika anda mengoplos cat terlihat sama dan ketika disemprotkan jauh beda. makanya ketika mengoplos warna cat, kamu harus coba semprotkan agar diketahui apakah sudah akurat atau belum hasil oplosan warna cat tersebut.

Baca Juga: Tutorial Cara Mengecat Mobil dan Motor Yang Dilakukan Di Bengkel Body

Sekian cara Cara Oplos Warna Cat Mobil dan Motor dan mudah bukansilahkan dicoba jika anda tertarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *