Tips Memilih Knalpot Racing Harian Yang Ideal

Posted on

Mechanic Onlines – Tips Memilih Knalpot Racing Harian – Modifikasi Sepeda Motor memang masih menjadi trend dikalangan para pengguna sepeda motor. Racing Look adalah salah satu yang diminati dalam melakukan ubahan pada tampilan sepeda motor standar harian.

Knalpot adalah salah satu yang paling sering dilakukan penggantian dengan menggunakan knalpot racing / aftermarket. Namun lain dulu lain sekarang, sekarang aturan semakin ketat dimana jika kamu menggunakan knalpot racing di jalanan, siap-siap kena tilang kalo ada razia di jalan raya.

Dalam memilih knalpot racing itu sendiri, kamu harus hati-hati karena knalpot racing itu banyak jenisnya. kebutuhan untuk motor standar yang dipakai untuk harian pastilah tidak sama untuk yang dipakai pada motor balap. Lalu bagaimana cara memilih knalpot racing untuk harian terlepas bahwa penggunaanya sendiri ini memang rawan kena tilang kalo kamu pakai di jalan umum, berikut ini tips memilih knalpot racing harian untuk kamu.

Baca Juga: Cara Menaikan Kompresi Motor Lengkap Untuk Harian & Balap

Tips Memilih Knalpot Racing Untuk Harian Berdasarkan Bentuk Leher

Tips Memilih Knalpot Racing Harian

Dalam memilih knalpot racing motor untuk harian, untuk mesin standart, knalpot harus menyesuaikan dengan leher standar, pokoknya jangan sampai pilih leher pipa knalpot yang terlalu besar.

Untuk lekukan leher knalpot motor bebek harus di ubah dari aslinya. leher knalpot motor bebek aslinnya rada nekuk tapi gimana caranya dibuat lurus agar power lebih cepat keluar dari gas buang. atau bisa pilih di pasaran, bisa juga pesan ke spesialis knalpot agar lebih tepat.

Sedangkan knalpot racing harian untuk motor matic tetap mengikuti bawaan motor, agar tidak menghambat power dari mesin , sehingga gas buang bisa lancar.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Mobil Mogok Mesin Bensin & Diesel Paling Mudah

Tips Memilih Knalpot Racing Untuk Harian Dilihat Dari Bentuk

Selanjutnya tips memilih knalpot racing berdasarkan dari keseluruhan bentuknya. Kalo dilihat dari bentuk knalpot keseluruhan, ada Bentuk panjang atau bentuk pendek. Bentuk pendek, jika silencer knalpot tidak mencapai buritan, Bentuk panjang, jika knalpot tersebut memiliki silencer ( tabung peredam suara ) berada hampir di ujung buritan motor.

Bentuk panjang, efektif untuk mengail tenaga di putaran atas ( menggapai top speed ). Bentuk pendek sebaliknya, efektif untuk mengail tenaga di putaran pendek.

Dari penjelasan diatas kamu pastinya bisa menentukan knalpot dengan desain seperti apa yang akan dipakai pada sepeda motor kamu.

Baca Juga: Cara Menghitung Perbandingan Kompresi dan CC mesin

Utuk mendapatkan efek yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Nah tinggal kembali kepada kamunya, mau pilih yang bentuk dan tipe seperti apa. karena setiap pengendara motor pasti mempunyai selera yang berbeda baik itu di bentuk dan kebutuhannya.

Sekian tentang Tips Memilih Knalpot Racing Harian semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *