Karburator Cleaner, Cairan Ampuh Bersihkan Karburator

Posted on

Kurniots.com – Karburator yang bersih akan membuat kinerja karburator menjadi optimal. salah satu penyebab ngadatnya mesin itu sering diakibatkan oleh karburator yang kotor. setelah sebelumnya saya jelaskan cara membersihkan karburator yang bisa anda baca di Cara Membersihkan Karburator, kali ini akan saya ulas lebih spesifik terkait dengan Karburator Cleaner.

Cleaner Karburator di pasaran dinamai juga dengan Carburator Spray. Cairan ini sangat ampuh untuk menghilangkan kerak hitam dan kotoran yang bandel yang mengotori bagian karburator. pembersih ini bisa digunakan pada segala karbu baik itu mobil, motor dan mesin lainnya.

Penggunaan dari cleaner ini bisa diaplikasikan dengan langsung disemprotkan pada lubang intake sambil mesin hidup dan juga bisa untuk membersihkan karbu yang sedang dibongkar.

Cara Menggunakan Karburator Cleaner

Cara menggunakan cairan pembersih karburator untuk membersihkan lubang-lubang spuyer ( main dan pilot jet ) dan juga lubang-lubang kecil yang ada pada karbu serta bagian lubang venturi yang terdapat kerak hitam cukup semprotkan saja langsung pada bagian lubang-lubang itu.

Cara menggunakan karburator cleaner
Cara menggunakan karburator cleaner

Membersihkan lubang-lubang atau bagian lubang venturi menggunakan karburator cleaner sangat ampuh dan tentunya ini tidak berakibat buruk. Tidak seperti kita mencolok atau mengamplas yang akan mengubah diameter lubang.

Penggunaan untuk membersihkan bagian lubang venturi tanpa bongkar karburator, anda cukup langsung semprotkan saja ke lubang venturi atau lubang intake dalam keadaan mesin hidup dan posisi gas ditarik. semprotkan cairan cleaner sampai mesin mau mati dan hentikan kemudian ulangi langkahnya hingga terlihat bersih.

Keuntungan Menggunakan Cleaner Karbu

Keuntungan menggunakan pembersih ini sangat banyak. dan berikut ini keuntungan menggunakan produk cleaner untuk membersihkan karburator.

  1. Produk pembersih karburator ini yang bisa kita beli dengan mudah di toko sparepart dan harganya relatif murah.
  2. Produk cleaner ini dan terbukti ampuh bisa menghilangkan kotoran, kerak hitam dan membersihkan dengan sempurna.
  3. Cara pake produk ini mudah tinggal semprot saja dan dijamin bersih kalo pake begituan.
  4. Anda terhindar dari kerusakan komponen karburator karena tidak lagi menggunakan amplas atau kawat kecil untuk membersihkan lubang-lubang dan body karburator yang bisa menyebabkan perubahan ukuran dan bentuk.

Setelah melakukan pembersihan dengan carburator cleaner, sebaiknya anda juga stel angin karburator. Untuk cara menyetelnya silahkan baca di Cara Menyetel Angin Karburator Mobil & Motor. semoga bisa membantu anda membersihkan kotoran dan kerak sehingga anda tidak perlu takut part-part rusak karena dicolok benda keras atau terkikis oleh amplas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *