Cara Membuat Lokasi Baru Di Facebook & Instagram 100% Berhasil

Cara membuat lokasi baru di Facebook & Instagram
Cara membuat lokasi baru di Facebook & Instagram

Cara Membuat Lokasi Baru Di Facebook & Instagram Agar Lokasi Muncul Di Facebook 100% Berhasil – Facebook atau FB dan Instagram atau IG memanglah merupakan salah satu media sosial yang hingga saat ini menjadi sosial media andalan banyak orang-orang untuk bersosialisasi di internet dan untuk media promosi barang dagangan atau jualan produk.

Jika di Google kita mengenal Google Maps sebagai platform berbagi lokasi dan untuk alat pemandu perjalanan kita melalui GPS yang kini sudah berkembang menjadi sosial media dimana kita bisa mencari dan menemukan tempat-tempat penting dan favorit banyak orang yang telah ditambahkan ke Google maps oleh seluruh orang di seluruh belahan dunia, di Facebook sendiri sebetulnya ada layanan lokasi atau kita sebut Maps nya Facebook yang juga bisa digunakan untuk promo tempat usaha atau berbagi tempat favorit kamu.

Sama halnya dengan Google Maps, Maps Lokasi di facebook juga harus ditambahkan oleh kita jika salah satu lokasi ingin ditambahkan ke database maps lokasi milik facebook dan bisa kita tag pada status facebook atau ditemukan oleh para pengguna Facebook nantinya,

Sering orang beranggapan jika sudah menambahkan tempat di google maps maka itu akan muncul di lokasi-lokasi di aplikasi lain seperti Whatsapp, Facebook atau Instagram. Perlu kamu ketahui jika lokasi di Whatsapp itu berdasarkan aplikasi Foursquare dan Facebbok / Instagram menggunakan lokasi Openstreetmap.

Baca Juga: Lokasi Tidak Muncul Di Status Whatsapp? Begini Cara Menambahnya!

Berdasarkan Informasi tersebut, maka kita harus menambahkan venue atau lokasi tempat baru di database lokasi yang digunakan aplikasi tertentu agar bisa muncul dan dapat digunakan di platform sosmed yang kamu inginkan seperti Facebook & Whatsapp serta Instagram.

Mengapa Harus Membuat Lokasi Baru Di Facebook & Instagram?

Mengapa kita harus membuat lokasi baru di Facebook & Instagram? Apa keuntungannya?

Ini mungkin salah satu pertanyaan kamu ya, saya hanya akan sedikit menjawab pertanyaan ini ya. Lokasi pada facebook yang sudah kita tambahkan dan tampil akan membuat tempat kamu direkomendasikan oleh Facebook yang tentunya akan mendatangkan manfaat untukmu yang apabila tempat yang kamu tambahkan adalah sebuah warung, toko atau tempat usaha.

Selain itu juga, manfaat lainnya menambahkan lokasi ke Facebook adalah pada saat kamu post status atau story, kamu bisa menambahkan tag lokasi yang tentunya akan dilihat oleh teman kontak kamu di Facebook & Instagram.

Baca Juga: Cara Memasukan Data Location Ke Foursquare Pakai HP

Sangat oke sepertinya ya keuntungan yang bisa kamu dapat dari fasilitas lokasi atau maps ini ya, oke kalau begitu, untuk menambah atau membuat lokasi di FB & IG kamu hanya tinggal ikuti langkah-langkah berikut ya.

Cara Membuat Lokasi Baru Di Facebook Menggunakan Aplikasi HP Android

Meski lokasi maps pada Facebook itu berdasarkan database lokasi dari Openstreetmap, tapi untuk menambah atau membuat lokasi baru di Facebook & Instagram, kita hanya perlu menambahkannya di aplikasi Facebook bahkan melalui HP android kamu.

Disini saya akan berikan panduan cara menambah atau membuat lokasi baru di Facebook & Instagram untuk kamu berdasarkan pengalaman saya pribadi dilakukan melalui aplikasi Facebook di HP android dan 100% berhasil tampil.

  1. Buka aplikasi facebook
  2. Buat status
  3. Klik icon Maps atau Klik menu titik 3 >> Singgah
  4. Ketik nama tempat yang akan kamu tambahkan (Untuk cek apakah sudah ada atau belum)
  5. Scrol ke paling bawah dan klik “Add” atau Tambah
  6. Di jemdela baru, Kamu isi data tempat yang akan kamu tambahka (Isi semua detailnya)
  7. Simpan Tempat
  8. Post status kamu tersebut
Baca Juga:  Download File JSON Import Setting Plugin All In One Seo Wordpress
Cara Membuat Lokasi Baru Di facebook Menggunakan Aplikasi HP Android

Pada dasarnya tahap cara menambah atau membuat lokasi baru di FB menggunakan HP android adalah seperti itu. untuk mau yang lebih detail, saya rekomendasikan kamu untuk lihat videonya di channel youtube saya dibawah ini.

Baca Juga: Cara Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack (Anti Hack) Dengan 8 Langkah

Video Cara Membuat Lokasi Baru Di Facebook Menggunakan Aplikasi HP Android

Untuk kalian yang masih bingung atau lebih suka menonton video tutorial, berikut saya kasih video cara membuat lokasi baru di facebook menggunakan aplikasi HP android.

Nah itu cara menambah lokasi baru di facebook, untuk membuat lokasi baru di instagram, kamu lanjut caranya dibawah ini ya sob.

Agar lokasi cepat tampil atau bisa tampil, memang ada treatmen nya. dan saya akan bagikan di bagian akhir ya.

Selanjutnya Cara Membuat Lokasi Baru Di Instagram Menggunakan Aplikasi HP Android langsung di halaman berikut ini.

Cara Membuat Lokasi Baru Di Instagram Menggunakan Aplikasi HP Android

Lokasi Maps pada Instagram atau IG sebetulnya didasarkan pada database lokasi yang ada di Facebook. Untuk lokasi Facebook yang sudah tampil, maka lokasi tersebut akan muncul di Instagram namun berdasarkan pengalaman, tidak semua lokasi yang sudah tampil di Facebook akan tampil di Instagram.

Baca Juga:  Cara Menghindari Jebakan Tag Facebook, Ditandai di Photo Video Porno di Facebook
Cara Membuat Lokasi Baru Di Instagram Menggunakan Aplikasi HP Android
Cara Membuat Lokasi Baru Di Facebook & Instagram 100% Berhasil 4

Agar lokasi kamu bisa tampil dan bisa kamu gunakan di Instagram, terlebih dahulu kamu harus menambahkannya di Facebook sampai berhasil tampil dan nantinya seiring interaksi, dalam hitungan hari (berdasarkan pengalaman sekira 5 hari) akan tampil di Instagram.

Untuk detailnya, silahkan kamu tonton video dibawah ini saja biar lebih jelas dan real ya.

Baca Juga: 2 Cara Membuka Chat Whatsapp Sudah Dihapus Sampai 1 Bulan

Video Cara Membuat Lokasi Baru Di Instagram Menggunakan Aplikasi HP Android

Agar lokasi cepat tampil atau bisa tampil, memang ada treatmen nya. dan saya akan bagikan di bagian akhir ya.

Treatment / Trik Agar Lokasi Baru Di Facebook & Instagram Berhasil Tampil

Setelah kalian mengikuti cara membuat lokasi baru di FB dan IG diatas, sebetulnya itu sudah cukup, akan tetapi mungkin lokasi belum tampil atau bahkan tidak akan tampil di Facebook dan Instagram. Oleh karena itu, saya akan bagikan Trik atau tips treatmen yang saya lakukan agar lokasi bisa muncul.

Berdasarkan pengalaman, lokasi bisa muncul di Facebook dalam 2 hari dan di Instagram setelah 5 hari. pada masa-masa itu, saya dorong interaksi di lokasi yang sudah saya tambahkan melalui kontak-kontak Facebook saya untuk interaksi review nya baik like atau komen atau tag lokasi singgah.

Dari apa yang saya lakukan ternyata 100% lokasi baru yang saya tambahkan di Facebook berhasil tampil dan kemudian di Instagram juga tampil.

Baca Juga:  Cara Akun Instagram Tidak Bisa Di Hack (Anti Hack) Dengan 10 Langkah

Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat, jjangan lupa untuk share dan subreknya ya sob.