Cara Menyetel Booster Rem / Servo Agar Pakem Tidak Dalam & Panas

Posted on

Kurniots.com Cara Menyetel Booster Rem / Servo Mobil – Pada Booster Rem mobil, terdapat as yang berfungsi untuk mendorong atau menekan master rem. Panjang pendeknya as pendorong tersebut bisa disesuaikan atau di setel.

Hati-hati dalam menyetel as penekan tersebut karena jika terlalu pendek maka rem akan dalam dan jika terlalu panjang rem akan panas dan macet. Lalu bagaimana cara menyetel servo atau booster rem (as pendorong) bisa anda coba tips dari Kurniots.com berikut ini.

Cara Menyetel As Pendorong Booster Rem / Servo

Untuk menyetel panjang pendeknya as pada servo anda harus mengangkat satu roda depan / mendongkrak ban depan. kenapa ban depan karena rem yang pertama berfungsi ketika di injak rem adalah rem depan.

Baca Juga: Gejala Kerusakan Booster Rem / Servo

Ketika anda mengatur panjang dan pendeknya as pada servo perhatikan ban jangan sampai seret dan macet putarannya. karena jika terlalu panjang akan seret dan macet. untuk gambar letak penyetelan berikut pada gambar.

Cara Menyetel Panjang Setelan Booster Rem / Servo
Cara Menyetel Panjang Setelan Booster Rem / Servo
Cara Menyetel Panjang Setelan Booster Rem / Servo
Cara Menyetel Panjang Setelan Booster Rem / Servo

Terapat dua as yang bisa dilakukan penyesuaian panjang pendeknya yaitu di bagian belakang yang terhubung dengan pedal rem dan di bagian depan yang berfungsi menekan master rem atas. Anda bisa melakukan penyetelan pada keduanya jika diperlukan.

Baca Juga: Gejala Rem Rusak Atau Rem Bermasalah

Awas jangan sampai salah, ketika setelan terlalu panjang bisa mengakibatkan rem macet dan panas yang bisa membahayakan. maka setelah melakukan penyetelan pada booster rem, ada baiknya anda coba kinerja rem terlebih dahulu sebelum mengendarai mobil pada jarak jauh.

Semoga Cara Menyetel Panjang Setelan Booster Rem / Servo bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *