Gejala Rem Rusak Atau Rem Bermasalah

Posted on

Kurniots.com – Gejala Rem Rusak Atau Rem Bermasalah – Rem adalah salah satu yang sangat penting bagi setiap kendaraan, rem merupakan satu-satunya alat untuk memperlambat laju kendaraan dan menghentikan laju kendaraan baik itu pada mobil atau sepeda motor.

Bayangkan jika pada kendaraan tidak ada rem, nah maka dengan itu rem salah satu komponen yang harus diperhatikan untuk keselamatan berkendara namun kebanyakan pemilik kendaraan hanya memeriksa rem ketika terjadi masalah atau kerusakan dan banyak yang tidak mengetahui gejala-gejala apabila kinerja rem bermasalah.

Baca Juga: Cara Membuka Piston Master Rem Macet

Maka dari itu, Admin ingin berbagi pengalaman terkait apa saja gejala-gejala yang timbul akibat dari rem rusak atau rem ada masalah yang akan admin sajikan selengkapnya berikut ini.

Gejala Kerusakan Pada Sistem Rem

Gejala Rem Rusak Atau Rem Bermasalah

Berikut ini adalah gejala-gejala akibat ada masalah atau ada kerusakan pada sistem rem mobil anda. gejala-gejala ini pasti akan sangat mudah anda kenali dan rasakan.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Rem Mobil Macet Berdasarkan Diagnosa Penyebabnya

  • Pedal rem keras atau bagel

Ini bisa diakibatkan karena ada kebocoran kevakuman udara di booster rem. atau juga kerusakan pada blower untuk yang pake blower. bisa diakibatkan juga karena kerusakan booster rem (seal- seal booster rem), kebocoran selang hose vacum, atau juga blower yang daya sedot nya sudah menurun (untuk yang pake blower) bisa juga master bawah, pistonnya pada macet.

  • Rem membanting. 

Ini mengindikasikan ada salah satu roda yang macet, periksa roda2 kendaraan. untuk memperbaiki rem membanting saya sudah tulis di Cara Memperbaiki Rem Membanting.

  • Pedal rem ngelos jika di injak perlahan tapi normal jika serentak. 

Gejala ini di akibatkan karena karet2 seal pada master rem aus. ganti untuk memperbaikinya.

  • Pedal rem rem ngelos total dan minyak rem kosong. 

Ini bisa di akibatkan ada kebocoran di master rem atas, bawah, atau pipa saluran rem. cari kebocoran dan perbaiki

Baca Juga: Cara Memperbaiki Rem Mobil Bocor Dalam Kondisi Darurat Diperjalanan

  • Pedal rem rem ngelos total dan minyak rem utuh. 

Ini bisa di akibatkan karena karet2 seal master rem atas sudah aus parah. ganti segera.

Nah itu tadi gejala-gejala yang bisa timbul akibat rem rusak atau bermasalah. berdasarkan gejala-gejala tadi, selanjutnya anda bisa melakukan perbaikan. Semoga artikel Gejala Rem Rusak Atau Rem Bermasalah bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *