Gejala Kerusakan Booster Rem / Servo Mobil Yang Harus Kamu Ketahui Karena Berbahaya!

Posted on

Kurniots.com Gejala Kerusakan Booster Rem / Servo – Booster Rem atau Servo adalah salah satu komponen sistem rem pada mobil. dengan adanya servo rem jadi tidak keras di injak. cara kerja alat ini adalah untuk memberikan tekanan pada Master Rem agar pedal rem menjadi ringan ketika di injak.

Cara kerja booster ren atau servo adalah memanfaatkan kevakuman pada intake manipold maupun menggunakan blower pada dinamo pengisian. gejala kerusakan pada servo adalah rem menjadi keras atau bagel pada saat di injak melakukan pengereman.

Baca Juga : Gejala Rem Rusak Atau Rem Bermasalah

Salah satu dari kerusakan rem adalah rem keras dan tidak pakem dan salah satu yang bisa menyebabkan rem keras adalah kerusakan pada servo. jika terjadi kebocoran pada karet Seal biasa terdengar bunyi desis udara ketika rem di injak maupun ketika tidak di injak dalam keadaan mesin hidup.

Tanda Kerusakan Booster Rem / Servo

Gejala Kerusakan Booster Rem / Servo
Gejala Kerusakan Booster Rem / Servo

Pada mobil dengan mesin bensin, kebocoran pada servo juga akan menyebabkan mesin susah lansam, ini pasti karena sama saja dengan intake manipold bocor. dan berikut ini adalah kerusakan yang biasa terjadi pada seputar kompoenen Booster Rem / Servo.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Rem Mobil Macet Berdasarkan Diagnosa Penyebabnya

  • Rusaknya Blower vacum pada dinamo pengisian ( mesin diesel )
  • Tabung angin penuh dengan oli akibat pentil blower rusak ( Mesin diesel )
  • Servo / Booster Rem rusak.
  • Kebocoran pada selang vacum Servo / Booster Rem.
  • selang vacum Servo / Booster Rem mampet.
  • Kebocoran pada karet seal servo.

Dalam memperbaiki booster rem sangat penting untuk mengetahui cara penyetelannya. booster rem yang setelannya tidak pas bisa mengakibatkan rem mobil macet atau bahkan pedal nya dalam pada saat di injak rem. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *