Q&A  

Apakah Bodrex bisa buat aki mobil? Ini Jawabannya!

Can Bodrex make car batteries? Here's the Answer!

Apakah Bodrex bisa buat aki mobil?
Apakah Bodrex bisa buat aki mobil?

Kurniots.com – Penjelasan seputar obat bodrex yang digunakan untuk menguras aki mobil. Apakah memang benar atau keliru?

Apakah kalian pernah dengar jika Bodrex bisa buat memperbaiki aki mobil? jika pernah dengar lalu benarkah bodrex bisa memperbaiki aki mobil?

Banyak memang yang mengatakan bodrex bisa untuk menguras aki mobil, namun penggunaan bodrex ini memang lebih tepatnya hanya untuk membersihkan aki mobil saja dan tidak bisa memperbaiki aki mobil yang rusak.

Sama seperti penggunaan air panas untuk merontokan kerak pada elemen atau sel aki, dikutif dari otomotif.kompas.com, Bodrex

Bodrex mengandung senyawa yang bisa merontokan jamur aki, tapi tidak sepenuhnya, jadi bukan sebagai penyelamat aki tekor, tapi hanya cara untuk membersihkan aki dari jamur.

Bila kondisi aki masih bagus mungkin saja bisa sembuh dengan pemberian Bodrex, tapi kalau kondisi aki sudah cukup parah tidak akan bisa sembuh.

Namun apabila merujuk pada kegunaanya, menurut saya masih mending menggunakan air panas saja jika hanya untuk membersihkan jamur atau kotoran pada elemen aki.

Apakah air panas bisa untuk membersihkan aki mobil?

Air panas memang terbukti bisa membersihkan kerak atau kotoran pada aki. Kamu bisa membersihkan kerak menggunakan air panas pada saat menguras aki.

Air panas juga bisa membersihkan korosi pada kutub aki. Kamu tinggal siram saja dan kotoran korosif pada kutub aki bakal meleleh dan hilang dengan sendirinya.

Lebih aman bodrex atau air panas untuk membersihkan aki mobil?

JIka merujuk pada hal-hal diatas, untuk membersihkan aki maka saya akan memilih air panas saja dibandingkan menggunakan bodrex untuk memperbaiki aki.

Kenapa air panas, karena dengan menggunakan bodrex tentunya saya tidak mengetahui resiko reaksi kimia apa saja yang terjadi sebetulnya.

Untuk cara menguras aki mobil, kamu bisa baca artikel Cara Menguras Aki.

Apakah kamu punya jawaban atau pengalaman lain, silahkan tulis dan bagikan pengalamanmu di kolom komentar.