Cara Memperbaiki Busi Yang Mati 100% Ampuh

Posted on

Kurniots.com – Memperbaiki busi yang mati diperlukan pada saat kondisi darurat diperjalanan. pada dasarnya ketika busi mobil atau motor mati atau lemah maka kita harus mengganti busi yang baru.

Agar terhindar dari mogok akibat busi mati, maka alangkah baiknya kamu mengetahui ciri-ciri busi lemah agar segera dilakukan penggantian sebelum mobil atau motor kamu mendadak mogok karena busi mati.

Membersihkan busi juga diperlukan agar kondisi busi kamu awet. Busi yang bersih juga akan membuat busi bekerja sempurna dalam memantikkan api. untuk cara membersihkan busi sudah saya bahas dan bisa kamu baca di cara membersihkan busi mobil motor. dan selanjutnya berikut cara memperbaiki busi yang mati untuk mobil dan motor.

2 Cara Memperbaiki Busi Mobil Motor Mati 100% Ampuh

Apakah bisa busi yang mati diperbaiki….. jawabannya adalah bisa. minimalnya disini saya katakan bahwa busi bisa kembali bekerja meski tidak 100% maksimal, tapi mesin kamu bisa hidup kembali.

Langsung saja berikut ini 2 cara memperbaiki busi yang mati untuk mobil dan motor :

  1. Bakar bagian keramik busi. Bisa dengan kompor atau api las.
  2. Pecahkan bagian keramik busi.

Cara yang pertama adalah bertujuan agar bagian keramik busi menjadi kering. mati nya busi sering diakibatkan bagian ini basah oleh bensin yang banjir atau oli yang masuk ke ruang bakar yang lama kelamaan akan membuat busi tidak memantikan api dengan sempurna.

cara memperbaiki busi yang mati
Pecahkan bagian keramik busi

Cara selanjutnya (ke 2) sebetulnya pada prinsipnya sama, hanya yang kedua ini bagian keramik yang sudah basah sengaja dibuang. cara kedua ini yang sering saya pakai saat darurat dan belum pernah gagal mengatasi mesin mati akibat busi.

Dan untuk video cara memperbaiki busi yang mati pakai cara kedua, kamu bisa lihat video berikut ini. kamu tinggal ikuti, caranya mudah banget dan ini udah di test 100% work.

Sekian tentang bagaimana cara untuk memperbaiki busi mobil dan motor mati saat darurat, semoga bermanfaat dan semoga dapat mengatasi masalah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *